Margin Eco adalah jurnal ilmiah yang berfokus pada kajian ekonomi dan perkembangan bisnis. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah. Terbit secara berkala setiap semester.

Sebagai sarana kajian ilmiah, Margin Eco mempublikasikan hasil karya akademik berupa penelitian, gagasan konseptual, dan kajian teoritis di bidang ekonomi. Jurnal ini bertujuan untuk mendukung perkembangan ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang ekonomi dan bisnis, serta menjadi wadah bagi para peneliti, dosen, dan akademisi untuk berbagi hasil penelitian dan pemikiran mereka.

Redaksi jurnal mengundang para penulis, peneliti, dan akademisi untuk mengirimkan artikel ilmiah yang relevan dengan topik-topik berikut:

  • Manajemen sumber daya manusia
  • Manajemen operasional
  • Manajemen keuangan
  • Manajemen pemasaran
  • E-commerce
  • Manajemen ritel
  • Kewirausahaan
  • Studi kelayakan bisnis
  • Manajemen risiko

DOI: https://doi.org/10.32764/margin.v8i2

Published: Nov 30, 2024

Determinasi Minat Pinjaman Online Gen-Z Daerah Perbatasan Kalimantan Barat (Studi Empiris Penggunaan SPinjam)

Regina Clara Audrey (1), Aloysius Hari Kristianto (2)
(1) Institut Shanti Bhuana ,
(2) Institut Shanti Bhuana
252-259
0

Strategi Inovatif dalam Manajemen Sumber Daya Manusia: Optimalisasi Kinerja dan Kesejahteraan Karyawan di Era Digital

Erlina Gusnita (1)
(1) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau
240-251
0

Pengaruh Brand Image, Variasi Produk dan Social Media Marketing Instagram Terhadap Minat Beli Yoghurt Cimory

Aylsa Fidela Cahyarani (1), Ida Bagus Cempena (2)
(1) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ,
(2) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
225-239
0

Pengaruh Cita Rasa, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan Cabang Tropodo

Emilia Ayu Mufiyanti (1), Ida Bagus Cempena (2)
(1) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ,
(2) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
211-224
0

Efektivitas Pemasaran KBIHU Berdasarkan Perspektif Jamaah (Studi Komparatif Pada KBIHU Zamzam dan KBIHU Thoriqul Jannah)

Amin Awal Amaruddin (1), Rifda Islachiyana (2)
(1) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah ,
(2) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
197-210
0

Strategi Pemasaran Minyak Kelapa Murni di Kabupaten Bantul Yogyakarta

Muhammad Fadhilah Putra (1), Ismiasih (2), Amallia Ferhat (3)
(1) Institut Pertanian Stiper ,
(2) Institut Pertanian Stiper ,
(3) Institut Pertanian Stiper
186-196
0

Pengaruh Green Marketing, Gaya Hidup, dan Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Listrik di Kecamatan Taman

Titin Zuliyanti (1), Nikma Yucha (2), Donny Arif (3)
(1) Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo ,
(2) Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo ,
(3) Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo
174-185
0

Potensi Ekonomi Industri Pengolahan Indonesia: Analisis Input Output

Aulia Hayuningtyas (1), Mahira Fachrunnisa Lubis (2), Mohammad Anam (3), Sukma Ayu Kusumawardani (4), Fitri Kartiasih (5)
(1) Politeknik Statistika STIS ,
(2) Politeknik Statistika STIS ,
(3) Politeknik Statistika STIS ,
(4) Politeknik Statistika STIS ,
(5) Politeknik Statistika STIS
152-173
0

Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Beban Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Guru dan Karyawan SMP Negeri 6 Jombang

Lailatus Sa’adah (1), Akhmad Taqiyuddin (2), Wilujeng Ayu Agustin (3)
(1) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah ,
(2) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah ,
(3) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
141-151
0

Dampak Boikot Produk Israel Terhadap Kinerja Penjualan PT Unilever Indonesia Tbk

Syania Sheifa Avridita Syajidah (1), Ria Mennita (2)
(1) Universitas Merdeka Malang ,
(2) Universitas Merdeka Malang
126-140
0