Dampak Boikot Produk Israel Terhadap Kinerja Penjualan PT Unilever Indonesia Tbk

Authors

  • Syania Sheifa Avridita Syajidah Universitas Merdeka Malang
  • Ria Mennita Universitas Merdeka Malang

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v8i2.5369

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh boikot produk, sentimen konsumen serta gerakan media sosial terhadap kinerja penjualan PT Unilever tbk. Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif dengan spesifikasi deskriptif analitis dengan pendekatan survei dimana kuesioner akan diumumkan kepada seluruh responden penelitian, dimana populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT Unilever. Dalam sampel menentukan digunakan probabilitas sampling dimana seluruh populasi dijadikan sebagai responden mengingat populasi kurang dari 100 responden. Pada penelitian ini data yang diperoleh akan dianalisis dengan uji stastik deskriptif dan dilakukan perbandingan hasil kinerja penjualan sebelum dan sesudah adanya boikot produk israel. Hasil pengujian menunjukkan bahwa aksi boikot produk, sentimen konsumen dan gerakan media sosial tidak berpengaruh terhadap kinerja penjualan PT Unilever Indonesia Tbk.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-01-11