Pengaruh Brand Image, Variasi Produk dan Social Media Marketing Instagram Terhadap Minat Beli Yoghurt Cimory

Authors

  • Aylsa Fidela Cahyarani Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Ida Bagus Cempena Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v8i2.5545

Abstract

Yogurt Cimory adalah produk susu fermentasi yang mengandung probiotik dan diproduksi oleh PT. Cisarua Mountain Dairy, sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1993 dengan fokus pada produk makanan dan minuman premium. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, variasi produk, dan social media marketing terhadap minat beli Yogurt Cimory di kalangan mahasiswa di sekitar Kecamatan Sukolilo Surabaya. Penelitian menggunakan metode purposive sampling dengan 100 responden mahasiswa yang belum pernah membeli Yogurt Cimory. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua indikator valid dan reliabel, sementara uji asumsi klasik memastikan bahwa model regresi memenuhi persyaratam statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, brand image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli, sedangkan variasi produk dan social media marketing Instagram memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan konstribusi sebesar 89,2% (nilai determinasi). Penelitian ini menggarisbawahi bahwa pentingnya variasi produk dan strategi pemasaran melalui media sosial dalam meningkatkan minat beli.

Kata Kunci : Brand Image, Variasi Produk, Social Media Marketing Instagram, Minat Beli

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-02-04