Pengaruh Cita Rasa, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan Cabang Tropodo

Authors

  • Emilia Ayu Mufiyanti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Ida Bagus Cempena Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v8i2.5546

Abstract

Mie Gacoan, salah satu anak perusahaan PT Pesta Pora Abadi yang bergerak di bidang kuliner dan telah berkembang menjadi pemimpin pasar. Salah satunya di Kabupaten Sidoarjo, Mie Gacoan memiliki delapan cabang termasuk cabang Tropodo, yang menjadi fokus penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh cita rasa, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan cabang Tropodo secara parsial dan simultan. Penelitian ini melibatkan 100 responden masyarakat Kecamatan Gedangan Sidoarjo, yang belum pernah membeli di Mie Gacoan cabang Tropodo. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data mencakup analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R²). Uji asumsi klasik, meliputi uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dan uji normalitas, menunjukkan bahwa model memenuhi syarat analisis. Uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua indikator valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cita rasa, kualitas pelayanan, dan lokasi secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Cita Rasa, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-02-03