Pengaruh Cita Rasa, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan Cabang Tropodo
DOI:
https://doi.org/10.32764/margin.v8i2.5546Abstract
Mie Gacoan, salah satu anak perusahaan PT Pesta Pora Abadi yang bergerak di bidang kuliner dan telah berkembang menjadi pemimpin pasar. Salah satunya di Kabupaten Sidoarjo, Mie Gacoan memiliki delapan cabang termasuk cabang Tropodo, yang menjadi fokus penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh cita rasa, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan cabang Tropodo secara parsial dan simultan. Penelitian ini melibatkan 100 responden masyarakat Kecamatan Gedangan Sidoarjo, yang belum pernah membeli di Mie Gacoan cabang Tropodo. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data mencakup analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R²). Uji asumsi klasik, meliputi uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dan uji normalitas, menunjukkan bahwa model memenuhi syarat analisis. Uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa semua indikator valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cita rasa, kualitas pelayanan, dan lokasi secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Cita Rasa, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Keputusan Pembelian
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Emilia Ayu Mufiyanti, Ida Bagus Cempena

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.