PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP KEPERCAYAAN CUSTOMER TOKO DARING SHOPEE
DOI:
https://doi.org/10.32764/margin.v4i2.2394Abstract
Customer engagement baru-baru ini muncul dalam literatur akademis dan diskusi praktisi sebagai perspektif baru dalam penerapan customer relationship management yang bertujuan untuk membangun loyalitas pelanggan. Hal ini didorong munculnya saluran interaksi baru, yaitu media sosial dan semakin semakin populernya internet, yang memungkinkan perusahaan dapat berinteraksi lebih insentif dengan pelanggannya, namun demikian, penyelidikan empiris tentang customer engagement masih relatif terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh customer engagement terhadap kepercayaan pelanggan yang dimediasi kepercayaan pelanggan pada toko daring shopee. Peneliti menggunakan pendekatan survei melalui kuesioner yang disebar pada 100 sampel pelanggan toko daring shopee. Data dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa customer engagement berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan. Penelitian ini berkontribusi tentang literatur customer engagement dalam toko daring shopee, dengan pembuktian empiris pengaruh signifikan customer engagement terhadap kepercayaan pelanggan.
Kata kunci : Customer Engagement, Kepercayaan Pelanggan, Toko Daring