Minat Pembelian Ulang di Cafe Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di Hustle Coffee Jombang)

Authors

  • Whike Dwi Andani Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Mar'atul Fahimah Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v5i1.1853

Abstract

Dunia saat ini sedang mengalami kemajuan teknologi dengan pesat,sehingga masyarakat dengan mudah melaksanakan aktivitas dimanapun berada dan kapanpun tanpa halangan. Tahun 2019 virus covid-19 mulai muncul di Negara China, namun mulai masuk dan melanda Indonesia pada tahun 2020, akibatnya penurunan tingkat perekonomian masyarakat Indonesia. Aturan yang diberlakukan pemerintah membuat masyarakat sulit bergerak karena harus mematuhi protokol kesehatan. Akibatnnya masyarakat resah dan perilaku terhadap keputusan pembelian berubah. pengusaha terutama sektor kuliner harus bisa meyakinkan konsumen supaya bertahan dan terus mendatangkan konsumen. Banyak strategi dilakukan termasuk promosi melalui media sosial serta layanan ekstra yang memudahkan konsumen dalam bertransaksi. Penelitian berikut dibuat untuk menguji pengaruh faktor harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap minat pembelian ulang di Hustle Coffee selama pandemi covid-19. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui adakah pengaruh  harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap minat pembelian ulang di Hustle Coffee selama pandemi covid-19. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Hustle Coffee dan teknik sampling yang digunakan pada penelitian berikut adalah  purposive sampling dengan sampel 100 konsumen di Hustle Coffee. analisis ini memakai regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh positif faktor harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap minat pembelian ulang di Hustle Coffee saat pandemi covid-19.

Kata Kunci: harga; lokasi; kualitas pelayanan; minat pembelian ulang

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-15

Most read articles by the same author(s)