PEMBUATAN DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN SEKOLAH DENGAN MICROSOFT VISUAL FOXPRO DI SMA MUHAMMADIYAH 1 JOMBANG

Authors

  • Muhyiddin Zainul Arifin
  • Martin Nuril Huda

DOI:

https://doi.org/10.32764/saintekbu.v5i2.61

Abstract

Sistem informasi sekolah saat ini pada umumnya masih berupa informasi teks atau pesan biasa dan tidak didukung dengan sistem informasi secara visual dan sistem informasi database yang lebih spesifik tentang kondisi sekolah secara detail, kondisi sekolah dengan luas area dan bangunan / gedung yang banyak merupakan suatu hal yang sangat tidak efektif dan efisien bila memberikan pelayanan informasi secara manual dengan melakukan kunjungan dari satu ruang/gedung yang lainnya bila tidak di dukung dengan sisitem informasi yang sudah terkomputerisasi dan terpusat.

Berdasarkan pengertian sistem dan informasi maka, suatu sistem informasi adalah suatu sistem dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan-kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.Pembuatan sistem informasi pembayaran sekolah menggunakan program mirosoft visual fox pro.Hal ini digunakan untuk membantu dan memudahkan pengguna dalam pengarsipan data,pencarian data,penghapusan data atau pembaharuan data pembayaran siswa pada sistem database dengan cepat,baik,efisien,tertib sehingga akan meningkatkan kinerja sekolah.

Untuk mempermudah dalam mengolah sistem informasi pembayaran sekolah tersebut maka dibangun suatu sistem informasi pembayaran sekolah dari sistem ini dapat dihasilkan suatu informasi yang sesuai dan dapat disajikan dalam waktu yang relatif singkat, selain mempermudah, sistem aplikasi ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan perhitungan yang disebabkan oleh human  error.

Kata kunci : perancangan sistem , sistem informasi pembayaran,microsoft visual fox pro.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-08-18

How to Cite

Arifin, M. Z., & Huda, M. N. (2016). PEMBUATAN DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN SEKOLAH DENGAN MICROSOFT VISUAL FOXPRO DI SMA MUHAMMADIYAH 1 JOMBANG. SAINTEKBU, 5(2). https://doi.org/10.32764/saintekbu.v5i2.61

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 2 > >>