SISTEM INFORMASI UJIAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN PHP PADA SMK PGRI 4 “TRI BUANA” JOMBANG

Authors

  • Anton Subagio

DOI:

https://doi.org/10.32764/saintekbu.v5i2.58

Abstract

Sistem Informasi Ujian Online merupakan salah satu aplikasi test online untuk membantu proses belajar mengajar dalam bentuk Evaluasi atau Ujian secara online. Dengan program ini penggunaan  kertas hampir tidak ada, karena semua soal dan kertas jawaban tercatat dalam komputer.

Aplikasi ujian online ini berbasis web dengan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman dan MySQL sebagai database. Aplikasi ujian online harus dipasang  pada  komputer  yang  berfungsi  sebagai  server  web  dan  diakses  oleh komputer  yang  berfungsi  sebagai  client.  Walaupun  demikian,  dapat  juga  dipakai secara stand alone, yaitu dipakai oleh satu komputer secara langsung. Sehingga komputer tersebut berfungsi sebagai server dan sekaligus sebagai client.

Selama ini SMK PGRI 4 “TRI BUANA” Jombang dalam penanganan sistem administrasi  khususnya  nilai  dan  ujian  masih  menggunakan  pola  manual menggunakan kertas jawaban, sehingga terjadinya kesalahan dalam pembuatan soal, diharapkan dengan sistem Informasi Ujian online ini dapat diminimalisir, selain itu kecurangan dalam test, antara lain saling tukar jawaban antar siswa, yang mengakibatkan nilai dari kompetensi tertentu tidak mencapai nilai yang maksimal. Dari hal-hal tersebut di atas melatar belakangi adanya penulisan laporan ini, yaitu secara detail tentang Sistem Informasi Ujian Online dengan menggunakan PHP dan MySql.

 

Kata-kunci : Sistem Informasi, Rencana Sistem Informasi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-08-18

How to Cite

Subagio, A. (2016). SISTEM INFORMASI UJIAN ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN PHP PADA SMK PGRI 4 “TRI BUANA” JOMBANG. SAINTEKBU, 5(2). https://doi.org/10.32764/saintekbu.v5i2.58

Issue

Section

Articles