Pendampingan Digital Marketing, Inovasi Produk UMKM Sepatu Kulit di Sidoarjo

Authors

  • Rizza Fatma Aulia Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Luqman Ali Muddin Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Bachrul Hamzah Ilano Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Pujiati Ningrum Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Safinatun Najah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Puspita Ningrum
  • Nur Khomariyah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Miftaqul Rusti Ariani Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ayu Dwi Mursidah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Anning Rizkiningtyas Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Chatarina Yanuby Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Darno Darno Universitas Maarif Hasyim Latif

Keywords:

Pemasaran, Peningkatan Penjualan, UMKM

Abstract

Pengabdian dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan produk dan melakukan inovasi produk agar produk dapat menarik minat beli kastamer. Dalam pengabdian ini metode pengambilan data madalah observasi dan pendampingan program program operasional dan pemasaran untuk inovasi produk dan inovasi aspek pemasaran guna meningkatkan penjualan. Output dalam penelitian ini adalah tim pengabdian membuat serta pendampingan implementasi dari marketplace shopee serta tata cara menata produk dalam katalog online agar dapat menarik perhatian kastamer dan mendapat hasil peningkatan penjualan dalam waktu satu bulan.

Downloads

Published

2022-12-30

How to Cite

Aulia, R. F. ., Muddin, L. A. ., Ilano, B. H. ., Ningrum, P. ., Najah, S. ., Puspita Ningrum, Khomariyah, N. ., Ariani, M. R. ., Mursidah, A. D. ., Rizkiningtyas, A. ., Yanuby, C. ., & Darno, D. (2022). Pendampingan Digital Marketing, Inovasi Produk UMKM Sepatu Kulit di Sidoarjo. Jumat Informatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 141–144. Retrieved from https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_if/article/view/3247

Issue

Section

Articles