PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi UMKM Pia Fenty Jombang)
DOI:
https://doi.org/10.32764/margin.v4i1.891Abstract
UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) merupakan unit usaha produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh perorangan atau badan usaha di semua sektor ekonomi. Perkembangan UMKM yang semakin pesat di kota Jombang membuat para pelaku UMKM harus mempu bersaing dipasar. Kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan merupakan beberapa faktor yang dapat meningkatkan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Pia Fenty Jombang baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pia Fenty Jombang, tehnik sampling yang digunakan insindental sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Desain penelitian ini mengunakan pendekatan asosiatif kausal dengan tehnik pengumpulan data menggunakan kuoesioner dengan instrumen skala likert. Tehnik Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Pia Fenty Jombang baik secara parsial maupun simultan (bersama-sama).