Strategi Influencer Marketing Dalam Meningkatkan Customer Engagement

Authors

  • Putra Ramadhani Universitas Merdeka Malang
  • Mohammad Mahendra Dharmawan Universitas Merdeka Malang

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v7i2.4013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis strategi influencer marketing yang digunakan oleh akun Instagram sotoayamcakson dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan (customer engagement). Dalam era pemasaran digital dan media sosial, influencer marketing telah menjadi alat yang berpengaruh dalam membangun interaksi yang kuat antara merek dan pelanggan potensial.

Studi deskriptif dalam penelitian ini akan menggambarkan bagaimana sotoayamcakson berkolaborasi dengan influencer Instagram untuk menciptakan konten yang menarik dan memikat. Analisa dilakukan dari jenis-jenis konten yang dihasilkan,pengumpulan data melalui pattern matching dan mengidentifikasi strategi pemasaran yang digunakan, serta respons dan interaksi pelanggan terhadap konten influencer.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sotoayamcakson berusaha untuk mengkombinasikan mega influencer hingga nano influencer. Kombinasi tersebut ditujukan guna untuk mendatangkan kesadaran terhadap produk dan keterlibatan dari para calon maupun para pelanggan loyal sotoayamcakson. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat memberikan dampak akademis mengenai strategi influencer marketing yang dilakukan oleh sotoayamcakson.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-11-16