Pengaruh Gaya Hidup Konsumen, Kualitas Produk, Ekuitas Merek Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Eiger Mojokerto

Authors

  • Chairul Anam STIE Al-Anwar
  • Inuk Wahyuni Istiqomah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Anwar
  • Putri Indra Asmaul Husna Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Anwar

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v6i1.2577

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup konsumen, kualitas produk, ekuitas merek dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Eiger di Mojokerto, baik secara parsial maupun simultan. Data penelitian ini diperoleh dari angket/kuesioner (data primer). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh member Eiger di Mojokerto. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji determinasi. Berdasarkan uji t menunjukkan bahwa variabel gaya hidup konsumen (xi) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (y), variabel kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (y) dan variabel ekuitas merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (y).variabel brand image (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (y). Untuk hasil uji F menunjukkan bahwa variabel independen (gaya hidup konsumen, kualitas produk, ekuitas merek, brand image) secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) secara signifikan.

Kata Kunci: Gaya Hidup Konsumen, Kualitas Produk, Ekuitas Merek, Brand Image, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-31