Implementasi Madzhab Teori Belajar Behaviorisrik dalam Proses Pembelajaran Bahasa Arab

Authors

  • Nabilatur Rohmah UIN Sunan Ampel Surabaya
  • Arroyyabah Firdausiyah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
  • Muhammad Yunus Abu Bakar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.32764/allahjah.v6i2.3717

Keywords:

Behavioristic, Implementation, Study, Arabic Behavioristik, Implementasi, Belajar, Bahasa Arab.

Abstract

This study aims to explore a knowledge about the Implementation of the School of Behavioral Learning Theory in the Process of Learning Arabic. By doing an analysis of books and scientific journals in order to conclude a good research. In the process of life requires knowledge, as a way to get knowledge that is by learning. In education, there are several types of theories that are used, one of which is the Behaviostic Theory. For this reason, this study uses implementation during learning in order to find out how and can apply it correctly. By exploring the main ideas, characters, developments and trials of Behavioristic theories.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menggali sebuah pengetahuan tentang Implementasi Madzhab Teori Belajar Behaviorisrik dalam Proses Pembelajaran Bahasa Arab. Dengan melakukan analisis pada buku dan jurnal-jurnal ilmiah agar dapat menyimpulkan menjadi penelitian yang baik. Dalam proses kehidupan membutuhkan pengetahuan, sebagai cara mendapat pengetahuan yakni dengan belajar. Dalam pendidikan terbagilah beberapa macam teori yang digunakan salah satunya Teori Behaviostik. Untuk itu penelitian ini menggunakan implentasi saat pembelajaran agar mengetahui cara dan dapat menerapkan dengan benar. Dengan mendalami pokok pemikiran, tokoh, perkembangan serta uji coba para teori Behavioristik

Downloads

Published

2023-07-04

Issue

Section

Articles