IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN VIA ENDORSEMENT INSTAGRAM (studi kasus pada Ayu Citra by Monokrom Jombang)

Authors

  • Aisyah Basthiyati universitas K.H Wahab Chasbullah
  • Amin Awal Amaruddin Universitas KH. A Wahab Hasbullah
  • Ashlihah Universitas KH. A Wahab Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.32764/istismar.v6i01.3902

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan: Strategi dan tahapan yang diimplementasikan dalam pemasaran produk ayu citra by monokrom melalui endorsement instagram, dampak dan kendala  dari strategi pemasaran produk via endorsemen Instagram dan strategi yang diterapkan untuk mengatasinya

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data diolah dan dianalisis secara deskriptif dengan model miles and hubberman untuk mendapatkan kesimpulan sesuai dengan tujuan penelitian.

Hasil penelitian yang dilakukan peneliti memperoleh simpulan bahwa strategi pemasaran di Ayu Citra by Monokrom Jombang memiliki tiga jenis endorse yaitu testimonial merupakan bentuk kesaksian atau dengan review produk, earned media adalah bentuk publikasi brand, dan accesivist dengan menarik tokoh yang memiliki karakteristik unik dibidangnya. Namun hal itu memiliki dampak yang diperoleh Ayu Citra by Monokrom dengan berbagai komplain dan juga feedback baik oleh konsumen.

Downloads

Published

2023-06-05

Issue

Section

Articles