Pengembangan Kawasan Edukasi Sebagai Potensi Wisata di Desa Kembangbelor

Authors

  • Fitriana Nurul Hidayati Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Reva Rahma Maulida Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Firda Pramesti Nur Rahmadhani Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
  • Masruchin Masruchin Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasif.v4i1.3520

Keywords:

Education area, Education, Tourism Potential

Abstract

Maraknya tempat wisata di Indonesia yang hanya mengenalkan keindahan alam saja, sehingga kami menghadirkan inovasi antara tempat wisata dan juga tempat edukasi tentang pembibitan tanaman serta penjelasan terkait sejarah yang menjadi iconic desa Kembangbelor. Mengingat pentingnya pengembangan kawasan edukasi sebagai tempat wisata maka metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan 3 tahapan (perencanaan, pelaksanaan, evaluasi). Tujuan dan manfaat dilaksanakan pengembangan ini adalah untuk menambah lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan tambahan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kawasan edukasi. Upaya pengembangan kawasan edukasi ini lebih difokuskan pada dusun paras karena dinilai memiliki potensi wisata yang sangat menguntungkan bagi kedepannya.

Downloads

Published

2023-09-04

How to Cite

Hidayati, F. N., Maulida, R. R., Rahmadhani, F. P. N., & Masruchin, M. (2023). Pengembangan Kawasan Edukasi Sebagai Potensi Wisata di Desa Kembangbelor. Jumat Informatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 23–28. https://doi.org/10.32764/abdimasif.v4i1.3520

Issue

Section

Articles