Penerapan Digital Marketing sebagai Strategi Pengembangan UMKM Sono Sablon

Authors

  • Irma Ika Wahyuni Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ferry Rochmatulloh Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Muhammad Romadhon Universitas Maarif Hasyim Latif
  • M Thoriqul Jinan Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Danis Unita Dewi Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Rindi Antika Sandi Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Nanda Dilla Safitri Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ulfa Erningtiyas Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Vinsencia Paulina Bara Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Asri Dwi Puspita Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasif.v4i2.3376

Keywords:

Pengabdian, UMKM, Digital Marketing

Abstract

Dari permasalahan yang dihadapi oleh mitra UMKM yang ditentukan sebagai target objek pengabdian ini dibutuhkan pendampingan dalam penerapan strategi digital marketing dengan menerapkan metode pelaksanaan pengabdian meliputi pendampingan penerapan digital marketing guna meningkatkan omset UMKM Sono Sablon. Dari hasil kegiatan pengabdian meliputi identifikasi permasalahan mitra UMKM Sono Sablon, Pendampingan dalam pembuatan sampai penerapan sosial media untuk sarana digital marketing, pembuatan poster, stiker, dan banner sebagai media promosi dan identitas lokasi usaha Sono Sablon yang berjalan dengan baik dan memberikan hasil sesuai yang diharapkan karena pemilik UMKM Sono Sablon yang menerapkan hasil pengabdian secara berlanjut sehingga benar-benar memberikan dampak peningkatan omset dari UMKM Sono Sablon.

Downloads

Published

2023-08-30

How to Cite

Wahyuni, I. I., Rochmatulloh, F., Romadhon, M., Jinan, M. T., Dewi, D. U., Sandi, R. A., Safitri, N. D., Erningtiyas, U., Bara, V. P., & Puspita, A. D. (2023). Penerapan Digital Marketing sebagai Strategi Pengembangan UMKM Sono Sablon. Jumat Informatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 93–97. https://doi.org/10.32764/abdimasif.v4i2.3376

Issue

Section

Articles