Peran KKN Tematik Berbasis Digitalisasi UMKM Terhadap Upaya Peningkatan Kualitas Penjualan Onde-Onde Rainbow

Authors

  • Rizza Fatma Aulia Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Mangkuwata Mangkuwata Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Fajar Mauludhani Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ahmad Bagus Syifaurromli Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Inaya Shofatul Qoiriyah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Rusida Nur Agustin Ningrum Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Sumialiyah Sumialiyah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ika Setyo Laras Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Mei Purwantoro Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Fitriatul Hazanah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Setiawan Setiawan Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasif.v4i1.3245

Keywords:

Pemasaran, Operasional, UMKM, Pengembangan Produk

Abstract

Pengabdian ini dilakukan dengan tujuan agar mitra dapat mengembangkan bisnisnya dengan baik sekaligus meningkatkan kualitas penjualan dengan memanfaatkan digitalisasi. Pengabdian ini dilakukan secara offline dengan metode pengambilan data berupa observasi, wawancara, pendampingan dan dokumentasi. Output dalam pengabdian ini adalah peningkatan kegiatan operasional seperti memberikan opsi penambahan variasi dalam produk serta peningkatan kegiatan pemasaran dengan memaksimalkan penggunaan digital media sosial sebagai sarana pemasaran dan penjualan produk

Downloads

Published

2023-09-04

How to Cite

Aulia, R. F. ., Mangkuwata, M., Mauludhani, F. . ., Syifaurromli, A. B. ., Qoiriyah, I. S. ., Ningrum, R. N. A. ., Sumialiyah, S., Laras, I. S., Purwantoro, M. ., Hazanah, F. ., & Setiawan, S. (2023). Peran KKN Tematik Berbasis Digitalisasi UMKM Terhadap Upaya Peningkatan Kualitas Penjualan Onde-Onde Rainbow. Jumat Informatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 5–8. https://doi.org/10.32764/abdimasif.v4i1.3245

Issue

Section

Articles