Implementasi Digital Marketing dalam Peningkatan Kredibilitas dan Kapabilitas Usaha Jasa Pemberantas Hama
Keywords:
Pemberantas Hama, UMKM, Strategi Pemasaran, Digital MarketingAbstract
Kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan manajemen dan pemasaran produk pada UMKM penyedia jasa pest control. Dalam kegiatan pengabdian menggunakan metode kualitatif deskriptif. Kegiatan pengabdian dilakukan pada UMKM Cikamp Pest yang berlokasi di Desa Sambi Bulu, Taman, Sidoarjo yang sudah berdiri sejak 2019. Metode pelaksanaan pengabdian yang digunakan antara lain metode sosialisasi, diskusi, dan pendampingan. Kegiatan pengabdian yang dilakukan pada mitra UMKM Cikamp Pest memberikan dampak baik terhadap mitra melalui program yang ditawarkan diantaranya promosi dengan metode digital meliputi re-branding logo Cikamp Pest, pembuatan fanspage FaceBook, website utama, serta channel YouTube guna memperluas jaringan pemasaran agar lebih banyak orang yang mengetahui produk jasa pest control yang dimiliki oleh Cikamp Pest.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Irma Ika Wahyuni, Mohammad Alfin Khoiruddin, Bella Sinta Martian Ardi, Ina Fitriany Mustofa Putri, Yayang Fitri Ananda, Galang Wahyu Pratama, Achmad Fanani Annaf, Windi Sintya Mahmudah, Achmad Chikam, Agung Santoso
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.