Pemanfaatan Instagram sebagai Media Branding Sekolah Adiwiyata SDN Pandanrejo 02

Authors

  • Miranti Puspaningtyas Universitas Negeri Malang
  • Fika Tri Azizah Universitas Negeri Malang
  • Herman P Didakus Ranggus Universitas Negeri Malang

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimas_if.v3i2.2910

Abstract

Penggunaan Media online saat ini telah berkembang dengan pesat. Media online tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja tetapi dimanfaatkan juga sebagai media untuk promosi atau Branding. SDN Pandanrejo 02 merupakan salah satu sekolah yang berlokasi di kecamatan Bumiaji. Sekolah ini mempunyai fokus untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Untuk menciptakan karakteristik atau “image” yang berbeda dengan sekolah lain maka diperlukan School Branding. Tujuan dari kegiatan program kerja ini adalah untuk memperkenalkan, membangun, dan membesarkan brand SDN Pandanrejo 02 hingga dapat diterima di masyarakat luas. Untuk menciptakan school branding dapat dilakukan melalui beberapa program yang bisa dikembangkan oleh sekolah salah satu contohnya yaitu ”Program Sekolah Adiwiyata”. Program school branding berjalan dengan lancar dan diharapkan dengan adanya program ini SDN Pandanrejo 02 dapat memiliki karakteristik atau image yang berbeda dengan sekolah lainnya. Sekolah juga perlu berinovasi tentang bagaimana cara membangun branding school dengan menggunakan media online dan juga memanfaatkan teknologi seperti website sekolah atau media sosial sekolah yang dapat dijadikan untuk mempublikasikan berbagai kegiatan, prestasi, dan testimoni tentang sekolah.

Downloads

Published

2022-08-26

How to Cite

Puspaningtyas, M., Azizah, F. T., & Ranggus, H. P. D. (2022). Pemanfaatan Instagram sebagai Media Branding Sekolah Adiwiyata SDN Pandanrejo 02. Jumat Informatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 83–86. https://doi.org/10.32764/abdimas_if.v3i2.2910

Issue

Section

Articles