Strategi Pengembangan UMKM Krupuk Bawang 6 Saudara dalam Digitalisasi dan Legalisasi Usaha
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v3i3.3252Keywords:
Pengabdian, Pengembangan UMKM, Digital Marketing, Legalitas UsahaAbstract
Tujuan dari kegiatan pengabdian ini yaitu berfokus pada pengembangan UMKM Krupuk Bawang 6 Saudara melalui pemasaran digital dan legalitas usaha. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini yaitu kualitatif deskriptif. Objek pengabdian pada UMKM Krupuk Bawang 6 Saudara dengan metode pelaksanaan pengabdian meliputi diskusi, pendampingan, dan sosialisasi. Dari kegiatan pengabdian ini telah membantu dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh mitra UMKM Krupuk Bawang 6 Saudara. Dari serangkaian kegiatan yang telah direncanakan dengan tujuan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi UMKM Krupuk Bawang 6 Saudara yaitu meliputi kegiatan pendampingan kepada mitra UMKM untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan membuatkan akun sosial media yang berguna untuk meningkatkan omset dalam berjualan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Sendy Nur Syahdillah, Eka Nur Safitri, Rinda Hesti Kurniansah, Arif Ardiyanto, Riska Yuliyanti, Nov Rizal Nor Happy Muslim, Nova Roni Saputri, Novita Karel Damayanti, Rizky Dwi Nurfaizi, Irma Ika Wahyuni, M Zamroni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.