PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP BRAND IMAGE PERUMAHAN GRAND SAFIRA JOMBANG

Authors

  • arivatu ni'mati rahmatika Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Muchammad Ilham Nashirruddin Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v4i1.888

Abstract

Bisnis properti saat ini sedang mengalami perkembangan. PT Puncak Asri Jombang memanfaatkan iklan sebagai media dalam mengkomunikasikan produk mereka yang berupa properti melalui brosur yang disebarkan kepada para konsumen. PT Puncak Asri Jombang juga melakukan promosi produknya melalui sales promotion / advertising hal ini dilakukan agar para konsumen lebih mengenal produk-produk dari para pengembang dengan memanfaatkan pameran dagang atau event-event lainnya. Selain iklan, Brand Image merupakan hal yang penting dan menjadi prioritas utama bagi pemilik usaha. Karena konsumen akan menjadikan acuan sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising dan Sales Promotion terhadap Brand Image Grand Safira Jombang. Penelitian ini bersifat asosiatif kausal yaitu untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 yang diperoleh dari data jumlah unit rumah yang terjual. Data dalam penelitian ini di amati dari kalkulasi kuesoner yang telah disebarkan serta wawancara yang dilakukan kepada pihak yang bersangkutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Advertising dan Sales Promotion secara bersama-sama terhadap Brand Image Perumahan Grand Safira Jombang. Sedangkan secara parsial hanya variabel Sales Promotion yang berpengaruh terhadap Brand Image.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-09-25