Pengaruh Digital Marketing dan Brand Ambassador Terhadap Perilaku Konsumtif

Authors

  • Lina Susilowati Universitas PGRI Jombang
  • Rifka Nafaura Universitas PGRI Jombang

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v8i1.4539

Abstract

NCTzen/Sijeuni merupakan nama fandom resmi yang diberikan oleh NCT pada tahun 2017, konsep yang unik membuat boygrup NCT cepat dikenal oleh penggemar. Indonesia pun dicatat menjadi negara dengan penggemar K-pop berjumlah besar. Tingginya antusiasme penggemar NCT tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan sikap fanatisme dan perilaku konsumtif pada penggemar K-pop. Tujuan dari riset ini menjelaskan apakah digital marketing dan brand ambassador berpengaruh terhadap perilaku konsumtif penggemar K-pop dalam grup Sijeuni_Kediri. Metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda, melalui uji asumsi klasik Populasi 91 anggota yang tergabung dalam grup Sijeuni Kediri. Pengumpulan data melalui Observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini: 1) Digital marketing tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif penggemar K-pop. 2) Brand amabassador berpengaruh terhadap perilaku konsumtif penggemar K-pop. 3) digital marketing dan brand ambassador berpengeruh secara bersama-sama terhadap perilaku konsumtif.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-05-31