Pengaruh Brand Image Dan Personal Branding Terhadap Keputusan Pembelian

Authors

  • Talitha Zaidah Azmi UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Hilmi Taufiqurrahman Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  • Balqi Chesta Adabi UPN “Veteran” Jawa Timur
  • Marsinem Marsinem Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bayuangga, Probolinggo
  • Eko Wicaksono Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bayuangga, Probolinggo

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v7i2.4122

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan personal branding secara simultan dan secara parsial terhadap keputusan pembelian di toko bangunan UD Bersaudara Krian. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand image (X1) dan Personal Branding (X2). Sedangkan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory research. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang diambil dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran angket pada konsumen. Teknis analisis data dalam penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SPSS 18 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan personal branding berpengaruh baik secara simultan dan parsial signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa brand image dan personal branding berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-11-30