PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENJUALAN (Studi Pada Pedagang Buah Mangga di Kabupaten Majalengka)

Authors

  • Engkun Kurnadi Universitas Majalengka
  • Nita Hernita Universitas Majalengka

DOI:

https://doi.org/10.32764/margin.v6i2.3139

Abstract

Abstrak

Penjualan merupakan hal penting dalam proses perekonomian, hal ini mampu memberikan manfaat besar bagi pengusaha. Salah satunya, Penjualan buah mangga pada pedagang mangga di Kabupaten Majalengka Jawa Barat mayoritas mengalami fluktuatif pada masa pandemi ini. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk terhadap penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pedagang buah manga yang ada di Kabupaten Majalengka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan simple random sampling sehingga diperoleh 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrument penelitian (validitas dan reliabilitas, uji asumsik klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji kelayakan model dan uji hipotesis parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap penjualan

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Engkun Kurnadi, Universitas Majalengka

 

 

Downloads

Published

2023-01-18