PENGARUH SISTEM PEMASARAN GETOK TULAR PADA MINAT PEMBELI DI BISNIS CATERING DENANYAR
DOI:
https://doi.org/10.32764/margin.v2i1.202Abstract
Communication Word of Mouth (WOM) atau getok tular adalah proses komunikasi yang berupa pemberian rekomendasi produk baik secara individu maupun kelompok terhadap suatu produk atau jasa yang bertujuam untuk memberikan informasi terhadap produk atau jasa secara personal. Komunikasi getok tular merupakan komunikasi berantai yang berlangsung secara sendirinya pada suatu tempat tertentu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh getok tular pada bisnis Katering Warung’e Mbak Yuli penelitian di lakukan di Perumahan Denanyar Indah Jalan Laksda Adi Sucipto Jombang. Dengan menerapkan strategi pemasaran getok tular ini, Katering warung’e mbak Yuli memegang tiga prinsip teoretis WOM, yaitu 1)keterhubungan, 2) produk jasa bagus, 3) suasana internal organisasi yang bagus. Hal yang terlupakan oleh pemilik adalah skepticism, yaitu berupa kesan terhadap kebersihan rumah pemilik katering yang mempengaruhi kesan 7 dari 20 responden.