Peningkatan Keterampilan SIswa Dalam Memahami Tarkib Na’at Dan Man’ut Dengan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Dan Media Audio Visual Pada Siswa Madrasah Aliyah
DOI:
https://doi.org/10.32764/allahjah.v4i2.538Keywords:
Pemahaman, tarkib na’at dan man’ut, model pembelajaran Think Talk Write, TTW, media audiovisualAbstract
'Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat pemahaman siswa kelas XI IIA 1 MA Unggulan KH. A. Wahab Hasbulloh pada pembelajaran tarkib na'at dan man'ut melalui model pembelajaran Think Talk Write (TTW) menggunakan media audiovisual; dan. Bentuk penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa model Think Talk Write (TTW) menggunakan media audiovisual dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi tarkib na'at dan man'ut dari siklus 1 ke siklus 2. Hal itu dibuktikan adanya perubahan dan peningkatan hasil tes dari siklus 1 hingga siklus 2: hasil tes uji pemahaman siswa meningkat dari siklus 1, yaitu 65% (26 siswa) dan siklus 2 meningkat menjadi 85% (34 siswa).