Implementasi Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Masa New Normal Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MAN 9 Jombang

Authors

  • Emi Lilawati Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Miftahul Barkiyah Universitas KH.A.Wahab Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.32764/allahjah.v5i1.3165

Keywords:

Implementasi, Pembelajaran Daring, New Normal, Akidah Akhlak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pelaksanaan Pembelajaran Daring di Masa New Normal pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Sekolah MAN 9 Jombang. Penelitian ini menggunakan  pendekatan  kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis Reduksi Data, Penyajian Data, Penyimpulan dan Verifikasi dan yang terakhir yaitu Kesimpulan Akhir. Wawancara dilakukan kepada Kepala Sekolah, guru mata pelajaran Akidah Akhlak dan siswa. Serta dokumentasi berupa foto wawancara kepada Kepala Sekolah, guru mata pelajaran Akidah Akhlak  dan siswa. Selanjutnya reduksi data, penyajian data verifikasi untuk pengambilan kesimpulan. Dari prosedur penelitian dan Teknik Analisis di atas maka hasil penelitian Implementasi Pelaksanaan Pembelajaran Daring Di Masa New Normal Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Sekolah MAN 9 Jombang berjalan dengan efektif.

Downloads

Published

2022-03-13

Issue

Section

Articles