PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BMT RIZQONA TERHADAP MINAT MENABUNG SANTRI PONDOK PESANTREN ALMARDLIYYAH TAMBAKBERAS JOMBANG
DOI:
https://doi.org/10.32764/izdihar.v5i01.5726Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan BMT Rizqona terhadap minat menabung santri pondok pesantren Al-Mardliyah Jombang. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket (kuisoner) dalam bentuk pertanyaan tertutup berupa skala Likert’s kepada 30 responden yang merupakan santri pondok pesantren Al-Mardliyah Tambakberas Jombang. Data dianalisis menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 18. Terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, Uji Homogenitas dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan di BMT Rizqona Tambak beras Jombang, berdasarkan pada data yang diambil dari hasil angket yang telah disebar kepada 30 responden (santri) dapat dikategorikan sangat baik, begitu juga minat menabung santri pondok pesantren Al-Mardliyah Tambakberas Jombang, berdasarkan pada data yang telah diambil dari hasil angket minat menabung santri yang telah disebar kepada 30 responden (santri) dapat dikategorikan baik sehingga terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan BMT Rizqona terhadap minat menabung santri Al-Mardliyah Tambakberas Jombang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Izdihar: Jurnal Ekonomi Syariah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.



