PENERAPAN ISLAMIC ATTRIBUTE HOTEL BERBASIS SYARIAH GREEN RED JOMBANG
DOI:
https://doi.org/10.32764/izdihar.v3i01.3609Abstract
ABSTRAK
Â
Hotel syariah saat ini memang tengah menjadi trend baru dalam bisnis akomodasi dan perhotelan di Indonesia. Cerahnya bisnis hotel syariah ini turut ditopang oleh besarnya pasar konsumen muslim khususnya disektor pariwisata baik di dalam maupun luar negeri. Green Red Jombang merupakan salah satu bisnis yang bergerak di unia pariwisata perhotelan. Green Red Kabupaten Jombang berupaya untuk meningkatkan omzet pemasaran engan cara menerapkan strategi bauran pemasaran melalui wisatawan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan penelitian dilapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan omzet penjualan pada Green Red Kabupaten Jombang meliputi:1. mengelola meia sosial, 2. merawat jaringan internet, 3. memahami tentang pemasaran.
Kata kunci: Islamic attribut, hotel, dan syariah
Â
ABSTRACT
Â
Sharia hotels are currently becoming a new trend in the accommodation and hospitality business in Indonesia. The bright sharia hotel business is also supported by the large Muslim consumer market, especially in the tourism sector both at home and abroad. Green Red Jombang is one of the businesses engaged in the world of hospitality tourism. Green Red Jombang Regency seeks to increase marketing turnover by implementing a marketing mix strategy through tourists. The research method used is descriptive qualitative with field research. The results of the study show that the application of the marketing mix strategy in increasing sales turnover at Green Red Jombang Regency includes: 1. managing social media, 2. maintaining internet networks, 3. understanding online marketing (digital marketing).online(digital marketing).
Keywords: Islamic atribut, hotel, and sharia
Â
Â