STRATEGI BMT MASLAHAH CABANG SUKOREJO PASURUAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH

Authors

  • Wahyu Nur Febieni Universitas Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan, Indonesia
  • Husnul Inayah Universitas Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan, Indonesia
  • Nola Rahmah Universitas Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan, Indonesia
  • Silfi Qotrun Nahda Universitas Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan, Indonesia
  • Muhammad Nizar Universitas Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Yudharta Pasuruan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32764/istismar.v5i2.4318

Keywords:

Baitul Mal wat Tamwil, Marketing strategies

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dan menganalisis strategi yang diterapkan oleh BMT Maslahah Cabang Sukorejo Pasuruan guna meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini dirancang dengan pendekatan kualitatif yang memfokuskan pada metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam upaya strategi yang diterapkan oleh BMT Maslahah Cabang Sukorejo Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan jumlah nasabahnya. Lembaga ini menggunakan media online dan offline, media online menggunakan brosur, bertemu langsung dengan calon nasabah, silaturrahmi, sedangkan online menggunakan media sosial, dan website.

Downloads

Published

2022-12-11

Issue

Section

Articles