STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA RIDHA JAYA BOUTIQUE KABUPATEN JOMBANG

Authors

  • Lia Aprilia Kiswah Yuni universitas
  • Bekti Widyaningsih Universitas K.H. Wahab Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.32764/istismar.v4i1.2625

Abstract

Pada wilayah Kabupaten Jombang yang berada di Provinsi Jawa Timur, banyak masyarakat yang menjadi pembisnis, salah satu industri dibidang fashion yaitu ridha jaya boutique. Ridha jaya boutique kabupaten jombang berupaya untuk meningkatkan omzet dengan cara menggunakan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan omzet. Peneliti ini merupakan meneliti tentang kualitatif deskriptif karena peniliti ikut berpartisipasi dilapangan. pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, data-data yang dikumpulkan. Serta wawancara langsung dengan narasumber dan cara survey secara langsung. Strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh ridha jaya yaitu meliputi 7p meliputi  product (produk) price (harga) yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen, place (tempat) yang strategis supaya mudah dijangkau konsumen, promotion (promosi) yang dilakukan perusahaan untuk mengenalkan produknya kepada konsumen, people (orang), physical evidence (lingkungan fisik), process (proses), dengan menerapkan bauran pemasaran ini ridha jaya boutique kabupaten jombang semakin dikenal masyarakat dan omzet pun semakin meningkat dengan adanya promosi yang digunakan di social media dan promosi secara langsung ke masyarakat. Barang yang dijual juga sangat bagus dan kekinian pelanggan pun tertarik untuk membelinya dan mengoleksi barang - barang yang dijual oleh ridha jaya boutique. Adapun Harga yang ditawarkan oleh ridha jaya kabupaten jombang pun juga terjangkau untuk masyarakat, ridha jaya kabupaten jombang juga memberikan potongan harga untuk pembeli yang mempunyai kartu member.

Downloads

Published

2022-06-30

Issue

Section

Articles