PELAKSANAAN PROGRAM LINGKUNGAN ARTIFISIAL BAGI KELAS BIASA DAN KELAS INTENSIF DI PONDOK MODERN ARRISALAH

  • Aufia Aisa
  • Machnunah Ani Zulfah

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan program bahasa berbasis lingkungan artifisial. Program berbasis lingkungan artifisal ini dilaksanakan oleh bagian bahasa sejak berdirinya pondok dalam mengembangkan bahasa siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) bagaimana pondok modern Arrisalah dalam melaksanakan program bahasa berbasis lingkungan artifisial; 2) apa perbedaan antara pelaksanaan program lingkungan artifisial bagi santriwati kelas biasa dan kelas intensif. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti sendiri merupakan instrumen utama. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan observasi dan wawancara.

 

Kata kunci: lingkungan Artifisial, pelaksanaan program.

 

Published
2018-09-24

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.