Program Inovasi Penjualan Produk untuk Meningkatkan Pemasaran Teh Rosella di Desa Tawangsari

Authors

  • Mochamad Satria Fajar Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Sunan Istichori Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Wulan Febryani Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Irfan Setiabudi Pratama Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ahmad Faisol Rizal Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Aulia Mufidah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ulul Albab Lestari Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Moch Dino Indra Kusuma Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Fatimah Tuz Zahroh Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Erika Rosalinda Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Robbiul Hamzah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Wulan Purnamasari Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasper.v3i3.3243

Keywords:

pemasaran, UMKM, Teh Rosella, inovasi penjualan, promosi

Abstract

UMKM secara umum ialah bisnis yang dilakuka secara individu, rumah tangga, atau badan usaha yang berskala kecil. Penggolongan UMKM yang dilaksanakan yaitu dengan menentukan batasan omzet per tahun, jumlah kekayaan atau aset, serta jumlah karyawan. Salah satu UMKM yang sudah berjalan lancar di Sidoarjo adalah UMKM, di sdr M. Angga  ini memproduksi Teh dari bunga rosella yang kaya akan manfaatnya dan sangam bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Inovasi dalam meningkatkan penjualan yakni pembuatan NPWP dan NIB sehingga kualitas produk akan meningkat dan untuk melakukan promosi menggunakan pemasaran Secara online, seperti di pasarkan lewat instagram,tiktok dan juga facebook. Sehingga hal ini dapat membantu para pelaku UMKM  Teh Rosella dalam teknik Pemasarannya.

Downloads

Published

2022-12-28

How to Cite

Fajar, M. S., Istichori, S., Febryani, W., Pratama, I. S., Rizal, A. F., Mufidah, A., Lestari, U. A., Kusuma, M. D. I., Zahroh, F. T., Rosalinda, E., Hamzah, R., & Purnamasari, W. (2022). Program Inovasi Penjualan Produk untuk Meningkatkan Pemasaran Teh Rosella di Desa Tawangsari. Jumat Pertanian: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 146–149. https://doi.org/10.32764/abdimasper.v3i3.3243

Issue

Section

Articles