Pendampingan Pemantapan Bahasa Arab Kelas XI MA Darul Faizin Catak Gayam Mojowarno

Authors

  • Hasan Abidin STAI AT-TAHDZIB

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v4i3.4373

Abstract

Kualitas dan prestasi kegiatan non akademik pada suatu lembaga pendidikan dewasa ini menjadi salah satu penilaian khusus masyarakat terkait kualitas pendidikan di dalamnya secara menyeluruh pada suatu lembaga pendidikan. prestasi non akademik seakan menjadi ukuran penilaian baru bagi sekolah dalam meningkatkan kualitas dan nama baik sekolah kepada calon peserta didiknya. Bahkan pada beberapa sekolah unggulan prestasi kegiatan non akademik mendapat prioritas utama dalam proses pengelolaannya. Sekolah yang mampu menghasilkan peserta didik berprestasi, maka sekolah tersebutlah yang akan mendapat kepercayaan   lebih   dari   masyarakat. Pengelolaan    kegiatan    non    akademik    yang    baik     bukan     hanya menambah nilai lebih terhadap nama baik sekolah diantara sekolah-sekolah yang lain. Keberadaan kegiatan non akademik di sekolah merupakan wadah pembinaan peserta didik sesuai bakat, minat, dan potensi peserta didik dalam berkeaktifitas dan berkreasi diluar jam pelajaran sekolah. Oleh karena itu Tujuan dari Kegiatan Pendampingan bimbingan ini adalah Membangun motivasi dan melatih siswa/siswi Kelas 11 melalui  program bahasa arab terstruktur demi mencapai prestasi di bidang akademik dan non akademik baik tingkat regional maupun nasional. Setelah pemaparan materi diharapkan output siswa/siswi yang mempunyai kemampuan dalam bidang bahasa Arab Terintegrasi PAI dan Bahasa arab murni. membimbing belajar siswa/I terpilih dalam program belajar terstruktur.

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Abidin, H. (2023). Pendampingan Pemantapan Bahasa Arab Kelas XI MA Darul Faizin Catak Gayam Mojowarno. Jumat Pendidikan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 134–139. https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v4i3.4373

Issue

Section

Articles