Pendapingan Penyusunan Modul Ajar Kurikulum Merdeka

Authors

  • Rahayu Syafari Universitas Kuningan
  • Anggar Titis Prayitno Univeritas Kuningan
  • Sumarni Sumarni Univeritas Kuningan

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v5i2.4346

Keywords:

Curriculum Merdeka, New pradigma education, Teaching Module

Abstract

Sejatinya kurikulum akan selu berubah mengikuti perkembangan hal ini terjadi dikarenakan kurikulum pendidikan disediakan untuk menjawab kebutuhan yang secara terus menerus bergerak berubah. Kali ini perubahan kurikulum sedang hangat untuk dibaha, setiap perubahan dipastikan akan menciptakan fenomena beragam bagi pelaksana. Salah satu fenomena dari perubahan kurikulum yang sangat berdampak adalah kesiapan guru dalam melaksanakan kurikulum yang baru, dimana setiap guru harus melakukan penyesuaian penyesuaian pada pengadmistrasian guru. Salah satunya adalah istilah dari RPP menjadi Modul Ajar, hal ini menimbulkan kegaduhan karena proses perpindahan biasanya berdampak pada teknis teknis pembuatan Modul Ajar. Berdasakan fenomena tersebut tim pengabdian kali ini berfokus pada memfasilitasi guru di lingkungan SDN 2 Dayeuh Luhur untuk berlatih, berdiskusi dalam forum grup disscusion ( FGD ) untuk mendapatkan pemahaman baru mengenai kurikulum merdeka dan proses serta tahapan penyusunan Modul Ajar.

Downloads

Published

2024-08-08

How to Cite

Syafari, R. ., Prayitno, A. T. ., & Sumarni, S. (2024). Pendapingan Penyusunan Modul Ajar Kurikulum Merdeka. Jumat Pendidikan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(2), 51–55. https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v5i2.4346

Issue

Section

Articles