Pendampingan Belajar Matematika Materi Logika Matematika Dalam Membimbing Siswa yang Mengalami Kesulitan

Authors

  • Nuri Ria Sri Wahyuni institit agama islam negeri kerinci
  • Anisa Fitri Institut Agama Islam Negeri Kerinci
  • Reri Seprina Anggraini Institut Agama Islam Negeri Kerinci

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v4i2.3662

Keywords:

Belajar, Logika, Matematika, Pendampingan

Abstract

Pendampingan belajar yang dilaksanakan oleh mahasiswa program studi tadris matematika institute agama islam negeri kerinci di SMK Negeri 1 kota sungai penuh. Pendampingan yang dilakukan ini merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan sebanyak 3 kali pertemuan dengan durasi 2 jam pembelajaran disetiap pertemuannya. Tiap pertemuan tim pendampingan membantu siswa yang kesulitan dalam belajar pada materi logika matematika. Selain itu, selama pelaksanaan 1 orang mendapatkan minimal 4 siswa untuk mencapai hasil terbaik. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah pendampingan belajar secara rutin dan ceramah. Tujuan dari pendampingan belajar ini dilakukan agar siswa dapat mengatasi kesulitan belajar dalam pembelajaran matematika dengan demikian siswa tidak mengalami lagi kesulitan dalam pembelajaran matematika.  Hasil dari kegiatan ini memiliki respon dari siswa yang sangat baik dan antusias untuk mengikuti bimbingan belajar dari awal hingga akhir pelaksanaan pendampingan belajar, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan semangat siswa dalam pembelajaran matematika.

Downloads

Published

2023-08-30

How to Cite

Wahyuni, N. R. S., Fitri, A. ., & Anggraini, R. S. (2023). Pendampingan Belajar Matematika Materi Logika Matematika Dalam Membimbing Siswa yang Mengalami Kesulitan . Jumat Pendidikan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 94–98. https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v4i2.3662

Issue

Section

Articles