Pelatihan dan Pengajaran Baca Tulis Al-Qur’an di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Desa Latellang

Authors

  • Nurfaizah Nurfaizah Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai
  • Harmilawati Harmilawati Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v4i1.3626

Keywords:

Pelatihan,Pengajaran,Baca Tulis Al-Qur’an

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berfokus pada pengajaran santri di Madrasah Diniyah Desa Latelangg Kabupaten Bone. Hal tersebut berfokus pada cara membaca dan menulis Al-Qur'an. Santri Madrasah Diniyah di Desa Latellang akan mendapatkan manfaat dari pengabdian yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca dan menulis Alquran. Persyaratan untuk bisa membaca Al-Qur'an menjadi semakin umum. Alhasil, santri Madrasah diniyah di Desa Latelangg mendapat pelajaran membaca dan menulis Al-Qur'an melalui program pelatihan dan pengajaran. Dengan adanya pelatihan dan pengajaran ini diharapkan para siswi Madrasah Diniyah Desa Latellang dapat lebih mampu membaca dan menulis Al-Qur'an. Tulisan ini mencoba menjelaskan bagaimana pembelajaran membaca dan menulis Al-Qur'an dikembangkan di Madrasah Diniyah di Desa Latelangg. Tulisan ini diharapkan dapat memberikan wawasan, wacana, dan saksi awal bagi perkembangan pembelajaran membaca dan menulis Alquran di lembaga pendidikan Islam

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Nurfaizah, N., & Harmilawati, H. (2023). Pelatihan dan Pengajaran Baca Tulis Al-Qur’an di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Desa Latellang. Jumat Pendidikan: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 47–52. https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v4i1.3626

Issue

Section

Articles