Peningkatan Literasi Siswa melalui Edugames dengan Mading Art Question
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v4i1.3378Keywords:
Improvement, Literacy, Edugames, Mading Art Questions.Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan literasi siswa Sekolah Dasar Negeri Dukuharum Megaluh Jombang. Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh siswa kelas 4 sampai dengan kelas 6 Sekolah Dasar Negeri Dukuharum Megaluh Jombang yang berjumlah 94 siswa. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pendampingan dan sosialisasi penerapan edugames dengan media pembelajaran mading art questions untuk meningkatkan literasi bagi siswa sekolah dasar ini dilakukan melalui beberapa tahap, yakni; perancangan, pelaksanaan, dan evaluasi. Â
Berdasarkan hasil diketahu bahwa penerapan edugames dengan mading art questions ini berdampak positif pada bertambahnya minat belajar siswa Sekolah Dasar Negeri Dukuharum Megaluh Jombang dalam membaca buku dan mengikuti proses belajar di kelas. Adanya penerapan edugames dengan mading art questions ini juga berdampak positif pada peningkatan literasi siswa Sekolah Dasar Negeri Dukuharum Megaluh Jombang dalam pengetahuan matematika dan sains. Sehingga, adanya penerapan edugames dengan mading art question layak digunakan kembali dan dilanjutkan oleh guru-guru kelas di Sekolah Dasar Negeri Dukuharum Megaluh Jombang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Khotim Fadhli, M Farid Nasrulloh, Moch Faizul Huda, Siti Latifah, Binti Wasiatul C, Sania Eliza Putri, Memey Ayu Prasasti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.