Pendampingan Belajar Menggunakan Media Ular Tangga Pembelajaran Bahasa Inggris Siswa SD di Bandarkedungmulyo
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimaspen.v1i1.1065Keywords:
Media, Ular tangga, belajarAbstract
Kegiatan pendampingan belajar menggunakan media ular tangga pembelajaran bahasa inggris bertujuan untuk: (1) memberikan pendampingan belajar mengenai pengetahuan Bahasa Inggris kepada siswa-siswi SDN Bandarkedungmulyo; (2) menggunakan media ular tangga sebagai sarana untuk meningkatkan minat siswa dalam mempelajari mata pelajaran Bahasa Inggris. Khalayak sasaran kegiatan pendampingan belajar Bahasa Inggris dengan menggunakan media ular tangga ini adalah siswa-siswi SDN Bandarkedungmulyo. Metode pendekatan untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini meliputi metode ceramah dan metode tanya jawab. Hasil respon kepuasan kegiatan pendampingan belajar menunjukkan bahwa peserta pendampingan belajar menilai kegiatan pendampingan belajar ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Kegiatan pendampingan belajar ini juga memberikan pengalaman langsung kepada siswa kelas 5 SD dalam menggunakan media ular tangga untuk mempelajari materi Bahasa Inggris. Selain itu, peserta bimbingan belajar sangat antusias dan aktif berinteraksi dengan pembimbing saat pembelajaran Bahasa Inggris berlangsung serta dari penggunaan media ini dapat meningkatkan pemahaman materi oleh peserta.