Penggunaan Media ICT (Power Point) dalam Pembelajaran Bahasa Asing untuk Anak-Anak Desa Tinggar

Authors

  • Ashlihah Ashlihah Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Silvia Wulandari Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Yayang Wiwik Fadilah Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasif.v2i1.1166

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kefektivitasan penggunaan ICT dalam pembelajaran bahasa inggris dan bahasa arab untuk meningkatkan minat dan prestasi siswa tingkat sekolah dasar yang dilakukan pada masa pengabdian Unwaha di Desa Tinggar. Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (Quasi Eksperimen) dengan membagi siswa menjadi 2 grup, grup 1: menggunakan media ICT, grup 2: metode konvensional. Analisis data dilakukan dengan menggunakan angket (kuisioner) dan tes. Dari hasil analisi tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan media ICT dalam pembelajaran bahasa Inggris dan bahasa Arab pada siswa lebih efektive dari pada pembelajaran siswa dengan metode konvensional.

Downloads

Published

2021-04-30

How to Cite

Ashlihah, A., Wulandari, S., & Fadilah, Y. W. (2021). Penggunaan Media ICT (Power Point) dalam Pembelajaran Bahasa Asing untuk Anak-Anak Desa Tinggar. Jumat Informatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 1–6. https://doi.org/10.32764/abdimasif.v2i1.1166

Issue

Section

Articles