Seminar Digital Marketing Pemanfaatan Media untuk Branding dan Pemasaran
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v5i2.4999Keywords:
digital, pemasaran, branding, media sosial, UMKMAbstract
Seminar Digital Marketing dengan tema “Pemanfaatan Media untuk Branding dan Pemasaran” yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Posko 30 UIN Walisongo Semarang yang bertempat di Balai Kelurahan Karangroto ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pelaku UMKM, khususnya ibu-ibu di Kelurahan Karangroto, yaitu tentang bagaimana pentingnya digital marketing dalam mengembangkan bisnis diera modern. Melalui pemaparan materi dari pemateri tentang strategi branding bagi UMKM, pemasaran digital untuk UMKM, dan Langkah-langkah penerapan penggunaan platform Gobiz, para peserta mendapatkan wawasan dan keterampilan baru dalam memanfaatkan media digital untuk memperluas jangkauan pasar mereka dan meningkatkan omzet penjualan. Respon positif dari peserta, antusias mereka dalam mempelajari lebih lanjut tentang e-commerce dan platform digital lainnya menunjukkan keberhasilan acara ini. Seminar ini memberikan motivasi bagi pelaku UMKM untuk berkompetisi di pasar digital. Para pelaku UMKM kini lebih siap untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh teknologi digital dalam mengembangkan usaha mereka. Sehingga diharapkan nantinya para pelaku UMKM mampu ikut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi daerah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Anggun Delavista, Fajar Cahya Aryawinanda, Hammam Defa Adi Nugraha, Dewi Siti Nur Aisah, Isma Iyyatul Mauidhoh, M. Nurfajrul Rahman, Windi Anis Intani Sonhaji
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.