Pelatihan Desain Kemasan dan Sosialisasi Penjualan Kripik Tempe Melalui Media Digital

Authors

  • sujono unwaha
  • Siti Sufaidah
  • Munawarah
  • Hikmatul Hasanah
  • Rahmat Aris Mujahidin
  • Firdaus May Sulvani
  • Ummi Uswatun Khasanah

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i3.4221

Abstract

Rendahnya daya saing seringkali disebabkan oleh terbatasnya kapasitas pelaku ekonomi dalam pemasaran. Maka Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk berkontribusi terhadap pengembangan perekonomian lokal Desa Turi Pinggir Megaluh dengan memperbaiki desain kemasan produk keripik tempe dan menerapkan strategi kesadaran bisnis melalui digital. Desa Turi Pinggir Megaluh yang terletak di pedesaan mempunyai potensi yang besar dalam memproduksi keripik tempe yang berkualitas namun seringkali mengalami kendala dalam pemasaran dan branding. survei awal dilakukan untuk mengidentifikasi kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi produsen keripik tempe lokal, merancang kemasan yang menarik dan fungsional, serta mengembangkan strategi sosialisasi melalui sarana digital seperti jejaring sosial dan platform e-commerce. Hasil dari pengabdian masyarakat ini adalah desain kemasan yang lebih menarik dan fungsional, serta pemahaman yang lebih baik tentang pemasaran digital oleh produsen. Berkat pendekatan ini, penjualan keripik tempe di Desa Turi Pinggir Megaluh meningkat signifikan. Selain itu, masyarakat lokal juga mendapat manfaat dari peningkatan pengetahuan dan keterampilan pemasaran digital, yang dapat membantu mereka mengembangkan usaha mikro di masa depan

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

sujono, Siti Sufaidah, Munawarah, Hikmatul Hasanah, Rahmat Aris Mujahidin, Firdaus May Sulvani, & Ummi Uswatun Khasanah. (2023). Pelatihan Desain Kemasan dan Sosialisasi Penjualan Kripik Tempe Melalui Media Digital . Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 138–144. https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i3.4221

Issue

Section

Articles