Seminar Pemasaran Produk Di Media Sosial Guna Meningkatkan Omset Penjualan Untuk Umkm Desa Kedungrejo Megaluh Jombang

Authors

  • machnunah ani zulfah machnunah Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Ulum Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Machrus Suhardi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Erika Dwi Ratnasari Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i3.4193

Keywords:

UMKM; Sale; Turnover; Marketing.

Abstract

Program pemberdayaan masyarakat ini mempunyai tujuan yang salah satunya adalah untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat. Kemandirian ekonomi masyarakat sangat diperlukan guna meningkatkan keberdayaan rumah tangga dan ketahanan ekonomi masyarakat dalam mengisi pembangunan nasional. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan pengapdian masyarakat ini berupa metode service learning. Adapun kegiatan ini dimulai dengan mengamati di wilayah-wilayah yang ada di Desa Kedungrejo yang terdiri dari beberapa dusun dimana yang di pimpin oleh kepala desa dan lembaga/instansi terkait pada minggu pertama. Program ini mempunyai tujuan jangka panjang dalam memotivasi pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualan melalui peningkatan kemampuan digitalisasi marketing atau ketrampilan memasarkan produk secara online. Sehingga pelaku UMKM bisa meningkatkan jangkauan daerah pemasarannya dan tercapai kemandirian ekonomi keluarga

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

machnunah, machnunah ani zulfah, Nadzir Syahril Mubarok , A. U. ., Suhardi , M. ., & Ratnasari, E. D. . (2023). Seminar Pemasaran Produk Di Media Sosial Guna Meningkatkan Omset Penjualan Untuk Umkm Desa Kedungrejo Megaluh Jombang. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(3), 132–137. https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i3.4193

Issue

Section

Articles