Seminar Pemasaran Produk Di Media Sosial Guna Meningkatkan Omset Penjualan Untuk Umkm Desa Kedungrejo Megaluh Jombang
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i3.4193Keywords:
UMKM; Sale; Turnover; Marketing.Abstract
Program pemberdayaan masyarakat ini mempunyai tujuan yang salah satunya adalah untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat. Kemandirian ekonomi masyarakat sangat diperlukan guna meningkatkan keberdayaan rumah tangga dan ketahanan ekonomi masyarakat dalam mengisi pembangunan nasional. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan pengapdian masyarakat ini berupa metode service learning. Adapun kegiatan ini dimulai dengan mengamati di wilayah-wilayah yang ada di Desa Kedungrejo yang terdiri dari beberapa dusun dimana yang di pimpin oleh kepala desa dan lembaga/instansi terkait pada minggu pertama. Program ini mempunyai tujuan jangka panjang dalam memotivasi pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualan melalui peningkatan kemampuan digitalisasi marketing atau ketrampilan memasarkan produk secara online. Sehingga pelaku UMKM bisa meningkatkan jangkauan daerah pemasarannya dan tercapai kemandirian ekonomi keluarga
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 machnunah ani zulfah machnunah, Ulum , Machrus Suhardi , Erika Dwi Ratnasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.