Strategi Pemasaran dalam Mengembangkan Minuman Susu Murni “Mimilk†menjadi Minuman Kekinian
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v3i3.3375Keywords:
strategi pemasaran, susu murni sapi, meningkatkan penjualan, pengabdian masyarakatAbstract
Tujuan dalam pengabdian masyarakat kali ini adalah upaya dalam mengembangkan Strategi Pemasaran di minuman susu murni mimilk sehingga menjadi minuman kekinian. Dengan memanfaatkan fungsi-fungsi pemasaran yang dilakukan di outlet susu mimilk yang beralamatkan di Sugihawaras Candi Kab. Sidoarjo mulai dari tanggal 12 September 2021 sampai dengan 6 Oktober 2021. Dalam penelitian ini metode kualitatif dan pendampingan terhadap pelaku usaha susu murni mimilk dimana pengabdian yang akan dipusatkan pada dalam pengembangan strategi pemasaran seperti mengembangkan produk dengan cara membuat kemasan yang lebih menarik, membuka outlet baru, promosi di media sosial maupun di offline, dan penambahan varian rasa yang dulu nya masih 9 sekarang menjadi 12 varian rasa. Dengan ada nya strategi pemasaran yang dilakukan oleh tim pengabdian ini omset susu murni mimilk meningkat, sebelum ada nya tim pengabdian penghasilan rata-rata perhari yaitu Rp. 200.000 dan sekarang menjadi Rp. 800.000 perhari .
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Robbiul Hamzah, Amin Saputra, Wahyu Triatmojo, Lailatul Latifah, Kurnia Dwi Ariestya, Rif’atul Fitria, Ida Putri Nur Cahyani, Theresia Elmania Nggae, Bayu Charisma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.