Strategi Pemasaran dalam Mengembangkan Minuman Susu Murni “Mimilk” menjadi Minuman Kekinian

Authors

  • Robbiul Hamzah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Amin Saputra Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Wahyu Triatmojo Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Lailatul Latifah Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Kurnia Dwi Ariestya Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Rif’atul Fitria Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Ida Putri Nur Cahyani Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Theresia Elmania Nggae Universitas Maarif Hasyim Latif
  • Bayu Charisma Universitas Maarif Hasyim Latif

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v3i3.3375

Keywords:

strategi pemasaran, susu murni sapi, meningkatkan penjualan, pengabdian masyarakat

Abstract

Tujuan dalam pengabdian masyarakat kali ini adalah upaya dalam mengembangkan Strategi Pemasaran di minuman susu murni mimilk sehingga menjadi minuman kekinian. Dengan memanfaatkan fungsi-fungsi pemasaran yang dilakukan di outlet susu mimilk yang beralamatkan di Sugihawaras Candi Kab. Sidoarjo mulai dari tanggal 12 September 2021 sampai dengan 6 Oktober 2021. Dalam penelitian ini metode kualitatif dan pendampingan terhadap pelaku usaha susu murni mimilk dimana pengabdian yang akan  dipusatkan pada dalam pengembangan strategi pemasaran seperti mengembangkan produk dengan cara membuat kemasan yang lebih menarik, membuka outlet baru, promosi di media sosial maupun di offline, dan penambahan varian rasa yang dulu nya masih 9 sekarang menjadi 12 varian rasa. Dengan ada nya strategi pemasaran yang dilakukan oleh tim pengabdian ini omset susu murni mimilk meningkat, sebelum ada nya tim pengabdian penghasilan rata-rata perhari yaitu Rp. 200.000 dan sekarang menjadi Rp. 800.000 perhari .

Downloads

Published

2022-12-11

How to Cite

Hamzah, R. ., Saputra, A. ., Triatmojo, W. ., Latifah, L. ., Ariestya, K. D. ., Fitria, R. ., Cahyani, I. P. N. ., Nggae, T. E. ., & Charisma, B. . (2022). Strategi Pemasaran dalam Mengembangkan Minuman Susu Murni “Mimilk” menjadi Minuman Kekinian. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 161–164. https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v3i3.3375

Issue

Section

Articles