Penerapan Protokol Kesehatan serta Pengenalan Digital Marketing kepada Mitra Nafisya Bakery
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i1.3309Keywords:
UMKM, Digital marketing, Pandemi Covid-19Abstract
Pengabdian ini dilakukan agar mahasiswa pengabdian bisa mengetahui upaya dan langkah-langkah usaha umkm dalam mengahadapi pandemic covid-19. Kegiatan pengabdian ini memfokuskan pada pengembangan UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Kegiatan ini dapat mengembangkan kreativitas mahasiswa dalam membantu dan mengidentifikasi permasalahan yang ada di masyarakat khususnya dalam kewirausahaan. Metode pelaksanaannya antara lain diskusi, wawancara, dan edukasi digital marketing. Hasil dari pendampingan pada Mitra Nafisya Bakery telah memberikan edukasi terkait dengan pembuatan NIB (Nomor Ijin Berusaha), pengelolaan keuangan, pembuatan label kemasan baru, pembuatan facebook marketplace, pembuatan akun online shop Instagram, pemberian alat tepat guna bagi Mitra Nafisya Bakery.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Muhammad Adam Ryansah, Aprilia Nurul Mufidah, Maulana Putra Pamungkas, Wildan Faisol Rizal, Cahyani Haqqu Hadiyani, Indra Ariawan, Febrina Fauziah, Ahmad Fachrudin Fanani, Fajar Al Amin, Rahayu Sri Utami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.