Pelatihan Digital Marketing dalam Meningkatkan Pemasaran UMKM Desa Ngogri Megaluh

Authors

  • Purbowo Purbowo Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Emi Lilawati Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Rika Annisa Febia Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Hairul Anwar Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Nurul Anam Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i1.3144

Keywords:

Digital Marketing, UMKM , Pemasaran

Abstract

Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Desa Ngogri Kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang pada Usaha Mikro  Kecil dan Menengah.  Para pelaku usaha ini adalah perajin tas rajut, perajin pehatan kayu dan  pembuatan kerupuk.  Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk memperluas informasi dan kemampuan dalam memasarkan produk. Metode yang dalam kegiatan ini  menggunakan PAR  dengan mengkoordinir, meluruskan dan bergerak. Kegiatan ini diwujudkan melalui pemanfaatan media sosial untuk menumbuhkan pasar melalui digital marketing. Hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat  dapat membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas pemasaran melalui digital marketing sehingga  bisa menambah penjualan dan pendapatan.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Purbowo, P., Lilawati, E., Febia, R. A. ., Anwar, H. ., & Anam, N. . (2023). Pelatihan Digital Marketing dalam Meningkatkan Pemasaran UMKM Desa Ngogri Megaluh. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 16–18. https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i1.3144

Issue

Section

Articles