Peningkatan Kualitas Foto Produk dan Tampilan Pengemasan Produk Susu Kambing Etawa pada Setia Aji Farm Madiun sebagai Usaha untuk Mendukung Pemasaran Produk secara Online

Authors

  • Anggita Langgeng Wijaya Universitas PGRI Madiun
  • Shiwanggi Universitas PGRI Madiun
  • Sisca Ayu Pemata Sari Ariawan Universitas PGRI Madiun
  • Novita Nur Latifah Universitas PGRI Madiun

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v3i3.3076

Keywords:

Foto Produk, Label Produk, Pemasaran Online, Media Sosial.

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan akan peningkatan kualitas foto produk, dan pengembangan tampilan pengemasan produk susu kambing etawa dengan tujuan mendukung promosi produk secara online. Kegiatan ini dilakukan pada UMKM yang memproduksi susu kambing etawa yaitu Setia Aji Farm berlokasi di Desa Ngalmbangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Fokus kegiatan ini adalah pengembangan kualitas foto produk, label produk dan pembuatan desain iklan untuk mendukung promosi produk secara online melalui media sosial. Berdasarkan hasil pre-test dan post-test menunjukan adanya peningkatan pengetahuan dari Setia Aji Farm sebagai mittra pengabdian masyarakat tentang teknik pengambilan foto produk, pembuatan label kemasan yang menarik dan penggunaan media sosial untuk melakukan promosi produk secara online.

Downloads

Published

2022-12-11

How to Cite

Wijaya, A. L., Shiwanggi, Ariawan, S. A. P. S. ., & Latifah, N. N. . (2022). Peningkatan Kualitas Foto Produk dan Tampilan Pengemasan Produk Susu Kambing Etawa pada Setia Aji Farm Madiun sebagai Usaha untuk Mendukung Pemasaran Produk secara Online. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 165–171. https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v3i3.3076

Issue

Section

Articles