Pendampingan Pemasaran Produk UMKM Menggunakan Digital Marekting

Authors

  • Mohammad Saat Ibnu Waqfin Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Enggri Yani Ristanti Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Muhammad Fahmi Cholqi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
  • Septi Dwi Andini Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

DOI:

https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i1.3043

Keywords:

pemasaran; UMKM; Digital Marketing;

Abstract

Perkembangan teknologi di masa sekarang menuntut seluruh masyarakat untuk siap menghadapi tantangan zaman. Salah satu yang terkena dampak perkembangan adalah di dunia usaha. Semakin cepat arus konsumsi masyarakat, maka mereka membutuhkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini, banyak konsumen yang menggunakan fasilitas teknologi informasi, salah satunya adalah menggunakan internet. Internet berkembang pesat dan menjadi salah satu sumber informasi yang mudah untuk di akses. Arus perubahan zaman membawa gaya hidup belanja masyarakat bergeser dari yang sifatnya konvensional berubah menjadi transaksi online salah satunya melalui media sosial.Pengabdian masyarakat ini berfokus pada pemahaman dan optimalisai dalam pemasaran UMKM di desa Pulorejo Tembalang Jombang, tujuanya agar warga lebih mampu dan mengoptimalkan penggunaan digitalisasi dalam pemasaran hasil UMKM meraka, mengingat peran dogotal di era sekarang sangatlah signifikan dalam pemasaran produk-produk UMKM di masayarakat. Dalam pengabdian masyarakat ini menggunakan pendekatan R&D, dimana penulis mencoba menganalisa dengan turut terjun langsung dilapanagn untuk mengurai permasalahn yang ada di masyarakat lalu di petakan dan diselesaikan permasalahan tersebut.kami berharap dalam pengabdian ini masyarakan dan pelaku UMKM di desa pulorejo tembelang jombang agar lebih luas lagi dengan adanya pemanfaatan digital marketing untuk menyebarluaskan produk-produk yang UMKM mereka baik ditingkat regional maupun pada tingkat nasional demi terciptanya kreatifitas para pelaku UMKM tersebut

Downloads

Published

2023-05-02

How to Cite

Waqfin, M. S. I., Ristanti, E. Y. ., Cholqi, M. F. ., & Andini, S. D. . (2023). Pendampingan Pemasaran Produk UMKM Menggunakan Digital Marekting. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 1–4. https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i1.3043

Issue

Section

Articles