Pendampingan Pemasaran Produk UMKM Menggunakan Digital Marekting
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimasekon.v4i1.3043Keywords:
pemasaran; UMKM; Digital Marketing;Abstract
Perkembangan teknologi di masa sekarang menuntut seluruh masyarakat untuk siap menghadapi tantangan zaman. Salah satu yang terkena dampak perkembangan adalah di dunia usaha. Semakin cepat arus konsumsi masyarakat, maka mereka membutuhkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini, banyak konsumen yang menggunakan fasilitas teknologi informasi, salah satunya adalah menggunakan internet. Internet berkembang pesat dan menjadi salah satu sumber informasi yang mudah untuk di akses. Arus perubahan zaman membawa gaya hidup belanja masyarakat bergeser dari yang sifatnya konvensional berubah menjadi transaksi online salah satunya melalui media sosial.Pengabdian masyarakat ini berfokus pada pemahaman dan optimalisai dalam pemasaran UMKM di desa Pulorejo Tembalang Jombang, tujuanya agar warga lebih mampu dan mengoptimalkan penggunaan digitalisasi dalam pemasaran hasil UMKM meraka, mengingat peran dogotal di era sekarang sangatlah signifikan dalam pemasaran produk-produk UMKM di masayarakat. Dalam pengabdian masyarakat ini menggunakan pendekatan R&D, dimana penulis mencoba menganalisa dengan turut terjun langsung dilapanagn untuk mengurai permasalahn yang ada di masyarakat lalu di petakan dan diselesaikan permasalahan tersebut.kami berharap dalam pengabdian ini masyarakan dan pelaku UMKM di desa pulorejo tembelang jombang agar lebih luas lagi dengan adanya pemanfaatan digital marketing untuk menyebarluaskan produk-produk yang UMKM mereka baik ditingkat regional maupun pada tingkat nasional demi terciptanya kreatifitas para pelaku UMKM tersebut
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mohammad Saat Ibnu Waqfin, Enggri Yani Ristanti, Muhammad Fahmi Cholqi, Septi Dwi Andini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.