Pelatihan Pengemasan Produk dan Pengelolaan Akun Marketplace pada Usaha Mikro â€Namida†Masker Magetan
DOI:
https://doi.org/10.32764/abdimas_ekon.v2i3.2122Keywords:
Pelatihan, Pengemasan Produk, Marketplace, Bisnis DigitalAbstract
Terjadinya pendemi covid-19 telah berdampak terhadap peningkatan kebutuhan masyarakat akan produk masker. Selama pandemi banyak usaha mikro pembuatan masker baru bermunculan, namun umumnya para produsen masker dengan basis industry rumahan ini masih melakukan penjualan secara konvensional, salah satunya adalah usaha pembuatan masker dengan nama Namida Masker Magetan. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pengemasan produk dan pembuatan akun marketplace pada usaha mikro Namida Masker Magetan Jawa Timur. Metode pelaksanaan kegiatan ini adalah dengan memberikan pelatihan, praktik langsung dan diskusi tentang pengemasan produk serta praktik pembuatan dan pengelolaan akun marketplace. Hasil kegiatan ini menunjukan adanya peningkatan kemampuan dari mitra dalam hal pengemasan produk dan kemampaun dalam pengelolaan akun marketplace. Mitra telah memiliki akun marketplace dan sudah dapat memasarkan produknya secara online di marketplace.