Pengelolaan Ekonomi Keluarga dan Media Sosial Pada Masyarakat Parit Mayor

Authors

  • Efa Irdhayanti Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat
  • Ahmadi Ahmadi Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat
  • Yuni Firayanti Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat

Keywords:

pengelolaan keuangan, marketplace, tabungan emas

Abstract

Dalam mengurangi konflik yang terjadi pada rumah tangga terutama masalah ekonomi atau keuangan ini, maka pasangan suami istri memahami prinsip-prinsip ekonomi dan manajemen keuangan dalam pengelolaan ekonomi rumah tangga. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan IRT dalam mengelola keuangan rumah tangga, mengenalkan marketplace dari media sosial agar menjadi lahan dalam membuka usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga, dan mengenalkan cara berinvestasi dan menabung melalui logam mulia. Mitra dalam kegiatan PKM ini adalah Ibu Rumah Tangga yang tergabung dalam Kelompok PKK Nusa Dua Parit Mayor. PKM ini dilaksanakan melalui 3 (tiga) tahap yaitu tahap survey awal, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Hasil dari PKM ini, diharapkan masyarakat Nusa Dua Parit Mayor dapat meningkatkan pendapatan mereka dengan memanfaatkan media sosial atau marketplace sebagai media promosi, dapat mengelola keuangan keluarga dan memanfaatkan emas sebagai bentuk tabungan jangka panjang.

Downloads

Published

2021-08-22

How to Cite

Irdhayanti, E., Ahmadi, A., & Firayanti, Y. (2021). Pengelolaan Ekonomi Keluarga dan Media Sosial Pada Masyarakat Parit Mayor. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 71–75. Retrieved from https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1889

Issue

Section

Articles